Penghargaan kepada Gubernur DIY Sri Sultan HB X. Oleh Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah ( UKM) memberikan penghargaan kepada para Kepala Daerah (Gubernur, Bupati, dan Walikota) atas kinerjanya dalam pemberdayaan koperasi dan UKM di wilayahnya masing-masing. Penghargaan juga diberika kepada koperasi berkinerja terbaik sepanjangn 2017.

Penghargaan disampaikan Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga dalam Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2018 Bidang Koperasi dan UKM di kawasan Candi Prambahan Sleman Yogyakarta. Rabu(4/4).

Penghargaan bagi Pemda dengan pengelolaan data koperasi terbaik diberikan kepada DIY dan beberapa Pemda lainnya seperti : Bangka Belitung, Sumatra Barat,Kabupaten Lamongan, Kabupaten Gianyar dan Kota Kupang.

Berikutnya koperasi sebagai penyelenggara pelatihan terbaik diberikan kepada salah satunya KSP CU Dharma Prima Kita (Yogyakarta) dan beberapa koperasi lainnya seperti : KSP Rias (Sumsel), KSPPS BMT Assyafiiyah Berkah Nasional (Lampung), sedangkan koperasi produksi penerima penghargaan dengan nilai transaksi tertinggi  salah satunya KUD Tani Makmur (Yogyakarta) dan beberapa koperasi lainnya seperti : Koperasi Agro Niaga KAN Jabung (Malang), KUD Mukti Jaya (Musi Banyuasin).

 

Gubernur DIY Sri Sultan HB X meyakini Program Reformasi Total Koperasi dapat menghasilkan unit usaha koperasi yang efisien, Efektif, dan produktif. “Sudah saatnya kita membangun koperasi dari kuantitas menuju kualitas. Selain itu, harus ada pula reorientasi pola pikir dari struktur hirarki ke partisipatif,” tegas Sri Sultan

Sumber : Koran Kedaulatan Rakyat, Kamis Kliwon, 5 April 2018